.

Ponorogo di dunia maya  

hem... banyak sekali sebuah domian yang manamakan yang berembel2 "ponorogo" namun apa yang terjadi ketika saya melihat daftar di google domain mana saja yang menggunakan embel2 ponorogo :

1. website kabupaten - www.ponorogo.go.id
2. www.ponorogo.net
3. www.ictcponorogo.org
4. www.kotareyeog.com
5. www.indieponorogo.com
6. www.reog-ponorogo.com

dan mungkin masih banyak sekali yang mewakili ponorogo di dunia maya, namun apa yang terjadi ketika saya mengecek satu persatu, meskipun satu telahaah sesuai nggak dengan domain yang di pasang, dengan isinya.... walhasil .. sangat banyak sekali yang belum mewakili ponorogo di dunia maya.

namun timbul gagasan yang terbaik dari crew www.kotareyog.com untuk mengadakan lomba blogger tingkat nasional, yang dberi tema "Ponorogo di matamu", semoga dengan adanya even ini ponorogo benar-benar akan dikenal oleh seluruh para kalangan netters di seluruh dunia, seperti halnya BALI, di luar negeri bali lebih di kenala dari pada indonesia, yaitu dengan keindahan wisatanya, namun ponorogopun jangan kalah dengan bali yang mempromosikan dirinya lewat wisata yang bisa menandingin indonesia di kancah internasional, jadi ponorogo kita promosikan dengan dunia maya...

kita wakilkan keindahan kota ponorogo lewat tulisan-tulisan dan photo-photo melalui dunia maya, INSYALLAH kalo kita benar-benar memperjuangkan ponorogo lewat dunia maya, saya yakin para inverstor-investor akan trus berdatangan untuk menanamkan investasi di ponorogo, dan para wisatawan lokal maupun internsional juga akan berdatangan sehingga devisa dari ponorogo akan meningkat.

ternyata hal yang paling menonjol kenapa domain yang ber embel-embel ponorogo tidak bisa mewakili ponorogo di dunia maya, mungkin hanya sekedar iseng, atau fasilitas kurang memadai.

seandainya dari pemerintah kabupaten ponorogo, mendirikan staf khusus untuk membentuk ponorogo didunia maya, maka apa yang terjadi 5 tahun kedepan ponorogo, akan selalu di kunjungin oleh berbagai kalangan. tapi apa yang terjadi anggapan nggak penting mungkin sudah menebal di hati kalangan2 yang berwenang disitu. tidak ada kita khusus yang mau menggerakkan para blogger-blogger di ponorogo untuk membentuk tim khusus guna memperkenalkan ponorogo di dunia maya.

semoga perjuangan keras yang selama ini di promotori oleh crew www.kotareyog.com menjadikan cikal bakal ponorogo di dunia maya.

go ponorogo di dunia maya


[get this widget]

AddThis Social Bookmark Button

0 komentar

Posting Komentar